Minggu, 03 Januari 2010

Mulailah Berpikir Positif

Halo para wanita Indonesia ....

Sekarang ini kan sudah tahun 2010, jadi saatnya para wanita meninggalkan kebiasaan negatif yang pernah dilakukan di 2010. Salah satunya meninggalkan kebiasaan berpikir negatif. Mungkin para wanita sudah sering banget mendengar tentang kekuatan pikiran. Efek dari sebuah pikiran ternyata begitu luar biasa. Bahkan Albert Enstein pun tahu rumusannya bahwa apa yang manusia bayangkan itulah yang terjadi. Dasyat bukan? Jadi harusnya jangan sekali-kali kita membayangkan hal-hal yang negatif karena cepat atau lambat katanya itu akan terjadi.

Tapi seringkali kita sangat terbiasa dengan pola pikir negatif. Ini terjadi karena faktor lingkungan dan pola didik kita. Yah, tidak bisa disalahkan sih, karena banyak dari kita tidak mengetahui adanya kekuatan pikiran ini. Kebiasaan berpikir negatif bisa kita buang, mungkin agak sulit di awalnya, tapi asalkan ada keinginan dan semangat untuk merubah diri perlahan-lahan kamu bisa jadi orang dengan pola pikir positif.

Sebenarnya kenapa sih kita harus berpikir negatif kalau ternyata kita bisa berpikiran positif. Membiasakan diri berpikir positif ternyata memiliki efek yang baik. Tentunya kita akan merasa lebih bahagia, sehat dan panjang umur. Lebih dari itu berpikir positif bisa mempermudah kita untuk mencapai keinginan kita.

Pernah nggak kamu ketika menginginkan sesuatu di dalam hati kecilmu misalnya berkata "mana mungkin aku mendapatkan hadiah undian ini, pesertanya banyak sekali". Seringkali kita membatasi diri kita sendiri untuk memperoleh yang kita inginkan, padahal kita dengan mudah seharusnya bisa berpikir "aku pasti bisa mendapatkan hadiah itu". Tidak ada salahnya kalau kita berpikir demikian meskipun mungkin kita tidak mendapatkan hadiah tersebut. Karena kedua pikiran tersebut memberikan efek kimiawi yang berbeda di tubuh kita. Ketika kita berpikiran positif, akan merangsang pertumbuhan sel-sel baru di dalam tubuh. Itulah yang pada akhirnya secara psikologi mendatangkan rasa bahagia dan tentram di dalam tubuh. Sebaliknya pikiran negatif membawa perasaan yang negatif pula yang dapat merusak sel-sel baik di dalam tubuh.

Mulai sekarang, mari kita para wanita senantiasa membiasakan diri untuk selalu berpikir positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar