Senin, 04 Januari 2010

Tuliskan Pernyataan Positif Kamu

Para wanita Indonesia, ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya tentang berpikir positif.

Salah satu cara untuk membiasakan berpikir positf adalah dengan menuliskan pernyataan positif kita. Kamu bisa menulisnya di buku harian anda atau di mana saja tempat kamu sering melihatnya. Kenapa di tempat dimana kamu sering melihatnya? Karena dengan demikian, sedikit demi sedikit kamu mulai "hafal" di otak kamu agar kamu berpikiran positif. Mungkin kamu bisa menempelnya di meja belajar , di samping komputer, di kulkas, atau bahkan di depan wastafel. Misalnya kamu bisa menulis " Tiap hari saya menjadi orang yang semakin sabar" ataup "saya pasti bisa lancar berbahasa inggris". Tuliskan apa saja keinginan anda.

Tapi tunggu dulu .... ternyata dalam menulis pernyataan positif tidaklah sembarangan. Tulislah dengan kata-kata yang positif, hindari penggunaan kata negatif seperti kata "tidak", "jangan" atau "dilarang". Misalnya jangan menulis " mulai sekarang , saya ingin jadi orang yang tidak pemarah lagi" tapi tulislah " mulai sekarang, saya jadi orang yang sabar". Sekilas tidak ada perbedaan arti secara harfiah. Tapi efeknya terhadap pikiran tubuh kita berbeda. Coba kamu rasakan sendiri perbedaan keduanya, ketika kamu bilang " tidak marah" dan " sabar". Benarkan berbeda?

Nah, kamu bisa tulis pernyataan positif-mu. Salah satu pernyataan positif-ku adalah " semakin hari saya makin terlihat awet muda dan cantik ", hehehe .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar