Rabu, 24 Maret 2010

Dasyatnya Otak Tengah

Sudah pernah dengar istilah otak tengah belum? Istilah ini kian populer sekarang. Kalau dulu kita lebih banyak mengenal istilah otak kiri dan otak kanan, sekarang ada lagi yang namanya otak tengah. Kalau otak kiri biasanya berhubungan dengan hal-hal yang bersifat logika dan otak kanan berhubungan dengan hal-hal artistik, maka otak tengah adalah penggabungan keduanya.

Bayangkan betapa cerdasnya seseorang yang memiliki kemampuan otak tengah, dengan gabungan kemampuan otak kiri dan otak kanan. Sekarang ini ada semacam kegiatan yang namanya aktivasi otak tengah. Biasanya aktivasi otak tengah dilakukan pada anak-anak dibawah umur 13 tahun. Mengapa anak-anak? Karena pada usia anak-anak, otak mereka lebih mudah menyerap program baru.

Kegiatan aktivasi otak tengah biasanya dilakukan dengan mendengarkan musik, berjoged, menari dan relaksasi.Ada juga dengan bermain kartu atau mengisi teka-teki dengan mata tertutup. Saat ini banyak terdapat kursus aktivasi otak tengah untuk anak-anak agar memiliki kecerdasan yang optimal.

Mungkin untuk mengetahui lebih jelas mengenai otak tengah Anda bisa membeli bukunya terlebih dahulu yang sekarang sudah banyak beredar sebelum memasukkan anak-anak Anda ikut kursus atau terapi otak tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar