Rabu, 24 Maret 2010

Shopping sebagai terapi

Shopping atau berbelanja???Wah...kalau ini pasti hobi para wanita, termasuk saya juga , hehe ...
Benar gak ya kalau shopping alias berbelanja ini bisa dijadikan semacam terapi? Mungkin tergantung ke orangnya masing-masing lagi kali ya.Tapi kebanyakan dari kita sangat menikmati "indahnya" shopping.

Beberapa keindahan dari shopping yaitu sebagai sarana hiburan, bermain,melepas beban dan bisa juga sebagai olahraga. Terkadang meskipun hanya window shopping juga cukup menyenangkan.

Hiburan dari shopping bisa kita rasakan misalnya ketika kita jalan-jalan ke mall lalu masuk ke toko-toko kesukaan kita, apakah toko baju, aksesoris atau sepatu. Dengan melihat-lihat hal-hal yang kita sukai paling tidak menjadi hiburan tersendiri melepaskan ketegangan karena kesibukan sehari-hari.

Menikmati suasana toko dan bermain-main membantu kita melepaskan rasa stres, kecemasan sehingga membuat kita lebih bersemangat dan lebih segar. Jalan-jalan dari satu toko ke toko lainnya tidak hanya melepaskan ketegangan mental tapi juga ketegangan fisik. Sehingga otot-otot tubuh menjadi lebih relaks. Jadi shopping atau window shopping bisa juga sebagai sarana olahraga kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar